Kita Punya Cara Kita Sendiri!

Dewasa ini, orang-orang, atau mungkin kita bisa menyebutnya para remaja, tidak dapat mendapati dirinya dalam posisi yang tepat, sehingga mereka mencoba bertingkah seperti orang lain. Remaja cenderung suka meniru idola mereka. Kadang itu memang baik, tapi tidak jarang membuat para remaja tidak dapat meningkatkan kreatifitasnya dengan baik. Pada dasarnya, mereka membutuhkan seorang panutan, bisa jadi ayah mereka atau ibu mereka, dst. Tapi ketika idola mereka lebih cenderung melakukan hal yang buruk dan pengaruh yang buruk pula, maka hal ini sangatlah tidak baik.

Remaja, yang menjadi anggota penggemar seorang idola, sering melakukan hal-hal yang tidak sesuai bagi usia mereka. Mungkin saja remaja yang idolanya adalah seorang pengguna obat-obat terlarang, ikut-ikutan menjadi pengguna obat-obat terlarang juga. Sebab pengaruh dari idolanya tersebut sangat kuat, dan hampir tidak dapat dihindari. Seseorang yang menggemari idola mereka, sering melakukan apa yang idola mereka lakukan, tanpa memperhatikan apakah itu baik atau tidak.

Kita menyadari bahwa remaja semestinya mencoba menemukan apa yang sesuai dengan hidup mereka, karakter mereka dan apa yang layak bagi mereka. Di samping itu, mereka hidup tidak hanya dengan idola mereka. Maksud saya, dunia ini sungguh luas. Jadi kenapa mereka, para remaja itu, tidak mencoba menemukan apa yang sesungguhnya mereka inginkan? Apa yang sebenarnya pantas bagi mereka? Dan siapa mereka sebenarnya?

Beberapa orang mengatakan bahwa ketika kita berada di suatu tempat yang semua orang memakai kaos berwarna biru, kita harus memakai kaos biru juga. TIDAK, itu tidak benar, sungguh sangat tidak benar. Lebih baik anda memakai kaos berwarna hijau saja. Maksud saya, dunia ini akan sangat monoton dan homogen jika semua orang memakai kaos biru. Apakah anda berpikir begitu?.. saya pikir begitu. Hey, bro.. bukan masalah yang besar apakah anda ingin memakai kaos warna apapun. Selama itu membuat anda merasa nyaman dan tentu saja itu tidak akan merusak hak orang lain untuk hidup. Lakukan saja!

Bro.. anda harus memilih jalan anda sendiri. Jalanmu sendiri untuk melakukan segalanya. Anda harus tunjukkan pada dunia bahwa anda special. Anda harus menunjukkan seluruh dunia siapa anda sebenarnya. Anda harus menyadari bahwa apa yang membuat burger sangat laris bukan hanya karena rasanya, tapi cara dia disajikan, cara dia dimasak, dsb. Jadi, berusahalah sungguh-sungguh untuk menemukan jalan anda sendiri. Anda harus berbeda.

Apakah anda ingat apa yang Cody Maverick (dalam film “Surf Up”) katakan? Dia bilang, “..kamu harus temukan jalanmu sendiri, karena itulah yang pemenang lakukan..”

Perbedaan di antara kita, adalah sebuah berkah. Bukan sebuah masalah untuk diperbincangkan. Perbedaan yang ada pada kita masing-masing, membuat dunia lebih lengkap. Perbedaan membuat dunia ini indah, sangat indah.

Well, lihatlah jauh ke depan, dunia begitu luas,.. dan tentu saja, sangatlah indah. Jadilah diri sendiri..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s