Bekerja adalah Pilihan

Jika masih ada yang menganggur karena bilang “tidak ada lowongan”, maka jelas sekali dia melakukan kebohongan yang sangat besar. karena pada dasarnya setiap hari, lowongan pekerjaan ini selalu ada. bahkan di satu sisi banyak perusahaan yang merasa KESULITAN mendapatkan tenaga kerja.

jadi inilah sebabnya aku bilang bahwa BEKERJA ADALAH PILIHAN. pilihan bahwa kau akan bekerja atau tidak, pilihan bahwa kau akan bekerja di bidang apa dan pilihan bahwa kau akan bekerja di tempat seperti apa.

dengan mengetik kata “lowongan kerja” di google, sangat sederhana, kita bisa tahu betapa banyak perusahaan yang menginginkan mendapatkan karyawan hari itu. yang jadi masalah sekarang adalah, kita mau tidak?

“…selalu ada jalan lain ke Roma…”

untuk menuju kesuksesan, kita tidak diharuskan berjalan pada satu jalan saja. ada banyak sekali jalan menuju ke kesuksesan. kemudian muncul pertanyaan lagi, jalan seperti apa yang kita mau? jalan yang baik atau yang kurang baik? itu semua bisa dipilih, saking banyaknya lowongan pekerjaan setiap harinya.

kita juga tidak perlu terkotak-kotak dengan opini “bekerja enak yang PNS” atau “bekerja paling ideal adalah wirausaha”. jangan! jangan sampai terbatasi oleh semua itu! jika kau mampu semuanya, kenapa tidak? atau jika memilih jalan lain, boleh-boleh juga. semua tergantung pilihan kita.

bekerja adalah pilihan, berarti bekerjalah di tempat yang membuatmu merasa nyaman..

semangat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s